Kamis, 25 April 2013

cerita ini untuk aku kamu dan mereka

ketika hari ini datang,,,telah ku hitung detik demi detik yang telah ku lewati..
teringat...
seberapa lama aku ditimang kasih sayang dan perhatian oleh ibunda tercinta  SISTA PUSPA, ayahanda Drs BAMBANG SUMARWI,,,di ikuti kakanda...RAJENDRA BUANA PUTRA,,ayunda ku KARTIKA RATNA DEWI...dan si kecil yang telah terjaga,,dalam pangkuan-MU ya ALLah,,,SAYYID AHMAD FAQIH,,,dan si kecil yang selalu akan temani mama saat aku tak ada,,,AZIZA MUMTAZ KUSUMASTUTI...
alur pengabdianku,,,
dimulai....
dulu, ketika kecil, saat aku masih duduk di bangku TK,,masih mengenakan seragam berwarna ungu dengan tulisan "TK NURUL IMAN" pada bagian belakang seragamnya. dengan penuh peristiwa lucu khas anak umur 5 tahun.
lucu...
pernah suatu kali aku terjatuh dari atas ayunan karna temanku, Asto, mendorong mainan itu sanggaaaaaaat kuat hingga badan yang dulu sangat kecil ini bisa terpental dan berakhir dengan wajah mencium tanah.
kemudian ketika telah beranjak ke bangku sekolah dasar.
6 tahun penuh cita dan cinta..
guru-guru,,teman-teman,, masih terekam jelas di ingatanku
wajah-wajah mereka yang begitu ceria.. menampilkan sosok-sosok kanak penuh canda..
sekolah yang hanya berjarak berapa meter dari rumah ku itu, tampak sangat sederhana.
di tiap kelas, masih terpancang papan tulis dengan sekotak kapur, lengkap dengan penghapus, lap tangan dan ember berisi air.
lonceng yang terbuat dari bahan kaleng. yang jika di pukul akan mengeluarkan suara yang sangat nyaring, yang mampu memberi tanda bagi setiap kelas yang ada.
meski tak ada yang istimewa pada tampilannya, namun disitu lah aku mengawali semua nya.
selama 6 tahun di bina dengan kasih sayang di sekolah yang menamakan dirinya SD Negeri 5 kelapa Tujuh, meski sering kali kenakalan kami menjadi bibit terbangnya penghapus ke arah kami. kenakalan yang sangat menyenangkan untuk di ingat. pernah suatu kali, aku berulang tahun yang ke 10.
ya,,
8 tahun yang lalu,,tepat di tanggal 13september 2003. aku di siram dengan cairan campuran antara telur, tepung,belau,air, dan ntah bahan apa aja yang dimasukkan teman-teman ku waktu itu.
pulang kerumah dengan baju penuh kotoran, yang memicu kemarahan mama ku.
sampai-sampai, teman2 yang harusnya akan mendapatkan kue special buatan mama justru mendapatkan rentetan ocehan dari mama.
kasian,,*maaf kan saat itu,,teman,,
mama khilap..:)

dan ntah kenapa, tahun2  ku d sd ini selalu tak lepas dari kata-kata "aku ingin menjadi dosen biologi" meskipun, untuk anak se umur ku dengan tingkat pendidikan yang masih rendah
kata biologi pun belum pernah tersirat arti dan makna nya. tapi kata itu begitu terpatri dalam benak ku.
lalu, 6 tahun berjalan hingga aku beranjak menuju remaja. di tahun 2005.
namaku tercantum di pengumuman penerimaan siswa SMP Negeri 7 Kotabumi
senang bukan main, suka bukan kepalang, dan di sini lah aku mulai mengenali bakat ku.
tahun pertama
aku masuk di kepengurusan osis
tak di sangka-2 masa jabatan
*aku bertahan di organisasi ini,,,
selanjutnya, 3 tahun aktif dalam kegiatan pramuka yang sangat menguras tenaga, waktu fikiran,,,
tapi banyak manfaat yang sangat saya rasakan saat ini.
kemah besar (tak terlupakan) dalam memperingati hari pramuka waktu itu - 3 hari 2 malam
gak mandi,,gak makan dengan baik,,gx tidur dengan pulas,,,tapi begitu menyenangkan
membekas di hati setiap kegiatan yang dilakukan,,,,
hahaha,,,,,,wajah tak karuan,,,,badan sengsara...
dan siapa yang selama ini tak tau anak pramuka selalu di bilang tak pernah mandi,,,tapi bener kok..*piss...
tenang,,,
aku dan ucha tetep seksi. walau harus kemah 3 hari 2 malam *axhaxhax,,,
olympiade biologi,,,
ah iya,,,
di tempat ini akhirnya aku mengerti apa makna biologi yang sesungguhnya.
tapi hanya secara harfiahdan pernyataan,,,
belum merasakan makna yang benar2 menyatu dalam raga..
di sini ku mulai menata prestasi dan yah,,,,
itu membuat ku semakin yakin akan biologi. ternyata kata2 yang telah terpatri sejak aku ada di bagku sd itu, bener2 bisa menjadi identitas bagi ku.
temen2 d smp, jauh lebih menyenangkan. meski tak pernah kalah pun teman-teman di sd...
3 tahun menjalani segala bersama, membuat aku cinta mereka, cinta sekolah ku, dan cinta dan semakin cinta dengan biologi.
yang,,,yah,,,,telah dikenal oleh segala cabang syaraf yang ada di tubuhku,,,
dan disini ku menemukan keluarga baru bagi ku,
ada nine b dan LHP...
thx buat kalian LHP -HANNISA HAFIZ, INTAN NEDIA, SUCI PUSPITA HATI, ANNISA EKA RAHMA,,,(temen ku dri tk,,,:)..), DEA LITA BAROZHA, VENNY DWIJAYANTI- kalian gen-gen yang membangun hormon2 semangat dan tak putus asa pada tubuhku.
hingga beranjak sma, remaja peralihan (labil)
tapi aku ternyata bisa mengatasi itu, dengan kebersamaan d ROMAN3 -ROHIS SMAN 3-
ukhuwah yang begitu dekat, kekeluargaan yang begitu nyata.
yah,
di sini aku mengalami ke labilan cita-cita,,,
sempat tersirat untuk menghianati si'BIOLOGI' dan berpaling ke psikologi, farmasi, sastra jepang, sastra arab,,,,,jurnalis...dan ilmu komputer.
inilah yang menjadi pengkhianatan ku terhadap si ' biologi '. aku mengabdi pada ilmu komputer,,,,dan menjadi bagiannya, kurang lebih 2 th.
ah iya, masa ini tidak boleh ada yang terlewat setiap fase nya,,,
X3M...
XIASAT...
dan KO'DIEM?!
3 keluarga dalam hidupku, menyenangkan, meski sering ada perselisihan.
lalu, ada THE FOTER yang hingga kini menjadi bagian dalam nadi ku, mengisi dan menemani hari-hari ku,seperti jantung yang terus memompakan semangat kepada ku,,,
thx LINI FARISA GHASSANI, TSANIYA ULFAH, FENNY HADHISNA, FEBER FEBRIANTO, dan -mas ku-ABDAN SYAKUR HADI....
tak lupa satu nama lagi,,,YUSMARITA IKA DEWI...thx nyai,,
tak lupa juga,,,
5k3tsa -tercinta- grup nasyid yang sudah percaya untuk menjadikan aku bagian dari mereka.
: (abang) M.JUANKARA, M. AZNAN PRATAMA TABAH, RICKY SEPRIANDA, ROBERT NANDO
kalian inspirasi, yang hingga kini tetap dan akan selalu hidup dalam fikiran dan ingatanku.
special thx to kak adi -FADILLAH HALIM RASYIDI-
yang gak pernah berhenti memompa aliran positif selama perjalan pengabdian dalam hidup ku.
dan kini..
ku meninggalkan kalian semua,
bukan untuk maksud itu.
tapi demi cinta kepada kalian lah, aku sekarang berada jauh disini,
di kampus trcinta-UPI-...yang menjadi bagian tercinta dalam diriku -sama dengan kalian.
MENGABDI dan BERKARYA.
alur cerita ku ini, adalah alur pengabdianku yang baru sedikit terkuak. ini hanya sebagian dari aliran darahku, hanya sebagian dari kerja ototku, dan hanya cuplikan-cuplikan yang tak akan terlupa.
karena cerita ini, akan menjadi pelengkap hidupku.
Nanti.. aku akan dapat menciptakan karya dalam bentuk apapun itu.
untuk kalian dapat tersenyum. :)
dan ini tidak hanya untuk kalian yang ada di atas ,,,tapi juga buat kakak2 ku,,,,yang tak henti menghembuskan angin kebaikan -GUSMAN ARFANI, yang terus menjadi hujan bagi tanah tandusku -FAHITA AMALIA.
dan kepada para motivator hidup (*di waktu ku terombang ambing :BIPers NF, Abah -AMBARI'CAESAR- dan pak EDI PRISTIYONO.

*ada satu nama yang selalu ku rahasiakan. tetapi cerita ini tak pernah lepas dari bayang tentang kamu
 semoga caraku tak pernah menghilangkan makna cinta yang ada.
terimakasih untuk cinta yang tersembul malu dalam pipi merahku. itu semua karena kamu.

kisah ini untuk aku, kamu*, dan mereka
love u all....
kalian lah yang tercatat sampai saat ini,
dalam sejarah hidup, dalam putaran waktu
syukron
-buat semua yang telah kalian berikan kepada ku-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar